Grup Stage Epicenter XL berakhir, siapa saja yang tersingkir?

0 19

Hari ini adalah hari terakhir babak grup Epicenter XL Major yang diadakan di Moscow, Rusia. Ada 4 tim yang tersingkir yaitu dua tim dari grup A dan dua tim dari grup B. Tim yang berhasil lolos dari grup stage akan menjalani fase knockout di main event yang akan digelar pada esok harinya.

Babak grup stage Epicenter XL Major telah selesai. Tanggal 4 Mei waktu setempat akan dilaksanakan main stage yang akan memperebutkan DPC 1500 point dan prize pool senilai satu juta dollar. Berikut adalah hasil klasemen dari masing-masing grup serta siapa saja yang berhak lolos ke fase berikutnya.


Grup A

Team P W D L Points
Team Liquid 5 5 0 0 15
PSG.LGD 5 4 0 1 12
FlyToMoon 5 3 0 2 9
Mineski 5 2 0 3 6
CompLexity Gaming 5 1 0 4 3
Team Empire 5 0 0 5 0

Digrup A, pada hari sebelumnya sudah diterlihat 2 tim yang sudah tersingkir di grup ini. Yaitu CompLexity Gaming dan Team Empire. CompLexity Gaming tampil dibawah level yang seharusnya setelah mereka memutuskan untuk mengeluarkan kapten sekaligus drafter Kyle ‘Kyle‘ Freedman. Sedangkan tim Empire juga tampil dengan roster baru mereka setelah Aybek ‘Naive-‘ Tokaev rising star asal Kazakhstan masuk menggantikan Alexander ‘Nix‘ Levin juga tampil kurang maksimal setelah mereka tidak pernah menang di fase grup stage ini.

Team Liquid mendominasi grup A dengan meraih kemenangan dari setiap laga di fase grup, disusul oleh PSG.LGD yang merupakan tim asal china yang menjalin kerjasama dengan klub sepakbola PSG (Paris Saint Germany). Sang jawara DAC Mineski berhasil ke fase knockout setelah finish diurutan keempat di grup. Kejutan datang dari FlyToMoon, tim asal Rusia yang berasal dari Madness Qualifier ini tampil baik dengan meraih tiga kemenangan dan berhasil lolos ke babak knockout. Keempat tim yang lolos akan berhadapan dengan keempat tim yang berhasil lolos juga dari fase grup B.

Grup B

Team P W D L Points
Virtus Pro 5 4 0 1 15
OG 5 3 0 2 12
Team Secret 5 2 0 3 6
paIN Gaming 5 2 0 3 6
Natus Vincere 5 2 0 3 6
Newbee 5 2 0 3 6

Persaingan di grup B ini sangat ketat bahkan hingga hari terakhir. ada Empat tim yang bersaing untuk memperebutkan sisa posisi untuk dapat lolos ke fase knockout setelah Virtus Pro dan OG menempati posisi pertama dan kedua didalam grup.

Team Secret, paIN Gaming, Natus Vincere, serta Newbee bersaing untuk dapat lolos ke fase knockout. Hasil akhir sendiri cukup membingungkan karena keempat tim ini memperoleh hasil sama yaitu memetik 2 kemenangan dan 3 kekalahan dari total 5 pertandingan didalam fase grup dan tidak adanya fase playoff untuk tiebraker hanya menggunakan sistem head to head. Sehingga tim yang lolos adalah Team Secret dan paIN Gaming.

Dari head to headnya Team Secret berhasil memetik 2 kemenangan dari Newbee dan paIN Gaming, dan paIN Gaming memetik kemenangan dari Newbee dan Natus Vincere sedangkan Natus Vincere dan Newbee masing-masing hanya memetik satu kemenangan head to head, Natus Vincere memetik kemenangan dari Team Secret dan Newbee memetik kemenangan dari Natus Vincere. Dengan hasil ini Team Secret dan paIN Gaming lolos ke fase knockout dengan keunggulan head to head.

Fase Knockout atau main event sendiri akan dilaksanakan pada 4 Mei 2018 waktu setempat, jadi 3 Mei ini adalah offday untuk Epicenter XL Major ini.

You might also like
Comments
Loading...