Kualifikasi The International Selesai, Siapa Saja Yang Lolos?

0 21

Kualifikasi The International 8 telah berakhir. Proses kualifikasi dimulai pada fase Open Qualifier yang berlangsung pada 14 – 17 Juni yang lalu kemudian dilanjutkan dengan fase Regional Qualifier yang berlangsung dimasing-masing regional yang berlangsung pada 18 – 25 Juni. Siapa saja yang akan tampil di The International 8 ini?

Direct Invite

1. Virtus Pro

Peringkat pertama di Dota Pro Circuit berasal dari CIS Regional. Tim yang dipimpin oleh Alexei ‘Solo’ Berezin  dan sempat terjadi drama ketika terjadi pertukaran antara Vladimir ‘RodjER’ Nikogosyan dengan Ilya ‘Lil’ Ilyuk namun terbukti dengan adanya RodjER tim Virtus Pro tampil lebih solid.

2. Team Liquid

Sang juara bertahan menempati peringkat 2 di Dota Pro Circuit ini. Dengan squad yang sama dengan The International 7, Team Liquid tetap menjadi favorit.

3. PSG.LGD

Menjalin kerjasama dengan salah satu klub bola besar asal Prancis yaitu Paris Saint-Germany, LGD berubah nama menjadi PSG.LGD. Tim ini berhasil memenangi title pertamanya pada Epicentre XL setelah mengalahkan Team Liquid. PSG.LGD berada pada urutan 3 Dota Pro Circuit.

4. Team Secret

Berada pada peringkat 4 Dota Pro Circuit. Dengan perubahan roster pasca The International 7. Masuknya Marcus ‘Ace’ Hoelgaard sebagai Carry dan Adrian ‘FATA’ Trinks yang berpindah ke Offlane membuat draft mereka semakin unik.

5. Mineski

Berada di peringkat 5 Dota Pro Circuit. Satu-satunya tim dari SEA Region yang memenangi turnamen Major Dota 2 Asia Championships. Setelah rebranding tim dengan masuknya Daryl ‘iceiceice’ Koh, Kam ‘NaNa’ Boon Seng, dan Anucha ‘Jabz’ Jirawong dan coach legendaris Tang ’71’ Wenyi membuat Mineski wajib diperhitungkan di The International ini.

6. Vici Gaming

Peringkat 6 Dota Pro Circuit ini terdiri dari veteran Zhang ‘LaNm’ Zhicheng dan Lu ‘Fenrir’ Chao serta youngstar seperti Zhang ‘Paparazi’ Chengjun, Zeng ‘Ori’ Jiaoyang serta peminjaman dari EHOME untuk offlaner Ren ‘eLeVeN’ Yangwei. Walau belum memenangi turnamen tapi mereka selalu berhasil finish mendapat Poin yang membuat mereka masuk ke direct invite The International 8.

7. Newbee

Finalis The International 7 ini tetap menggunakan roster yang sama untuk tampil di The International 8. Dengan memenangi ESL One Genting melawan Team Liquid cukup memenangkan banyak Dota Pro Circuit dan berhak mendapat direct invite ke The International 8.

8. VGJ. Thunder

Tim terakhir dan berada di peringkat 8 Dota Pro Circuit. Dengan masuknya veteran Leong ‘ddc’ Fat-meng sebagai support pada bulan februari lalu. Tim ini perlahan bangkit dan mendapatkan poin Dota Pro Circuit dengan finish top 8 pada setiap turnamen yang diikutinya.

Qualified Team

9. OG – Europe Qualifier

Berjuang dari open Qualifier karena keluarnya Roman ‘Resolut1on’ Fominok sebelumnya dan secara mengejutkannya Gustav ‘s4’ Magnusson dan Tal ‘Fly’ Aizik keluar dan bergabung dengan Evil Geniuses. Pada awal Juni lalu diumumkan kembalinya Anathan ‘ana’ Pham dan Topias ‘Topson’ Taavitsainen akan mengisi pos 1 dan 2 dan Johan ‘N0tail’ Sundstein akan berpindah ke pos 5.

10. Winstrike (ex. FlyToMoon) – CIS Qualifier

Sebelumnya bernama FlyToMoon ini terdiri dari Ariat ‘Silent’ Gaziev, Bogdan ‘Iceberg’ Vasilenko, Alexey ‘nongrata’ Vasilev, Aleksander ‘Nofear’ Churochkin, dan Andrey ‘ALWAYSWANNAFLY’ Bondanrenko sebelumnya tidak diperhitungkan masuk ke The International mengingat kuatnya tim pada CIS regional seperti Team Empire dan Team Spirit. Namun mereka berhasil memenangi CIS Qualifier dan berhak tampil di The International

11. Team Serenity – China Qualifier

China region memang selalu menyimpan kejutan, Team Serenity sebelumnya belum pernah tampil di turnamen DPC major/minor. Diperkuat oleh Jin ‘zhizhizhi’ Zhiyi yang berhasil membawa Keen Gaming ke ESL One Hamburg sebelumnya kali ini berhasil membawa Team Serenity tampil di The International 8.

12. Invictus Gaming – China Qualifier

Setelah ditinggal carry legendaris Xu ‘BurNIng’ Zhilei. Tim ini belum menemukan peforma terbaiknya. Namun dengan masuknya Sun ‘Agressif’ Zheng berhasil mengangkat Invictus Gaming dan lolos dari China Qualifier dan berhak tampil di The International.

13. Fnatic – SEA Qualifier

Pizza Party Gaming ini terkenal setelah kasus Khoo ‘Ohaiyo’ Chong Xin di kick dan digantikan oleh Saahil ‘UNiVeRsE’ Arora setelah merayakan keberhasilan lolos ke ESL One Katowice Major dengan makan pizza. Fnatic menjadi tim pertama yang lolos ke The International setelah mengalahkan duo TNC di babak playoff.

14. TNC Predator – SEA Qualifier

Salah satu tim kuat dari SEA lainnya yang berhasil lolos ke The International adalah TNC Predator dengan mengalahkan adiknya yaitu TNC Tigers yang diperkuat duo dari Indonesia yaitu Muhammad ‘inYourdreaM’ Rizky dan Kenny ‘Xepher’ Deo dibabak playoff dengan skor 2-1.

15. VGJ. Storm – NA Qualifier

masuknya Roman ‘Resolut1on’ Fominok kedalam tim menggantikan Enzo ‘Timado’ Gianoli membawa perbedaan dari segi permainan. VGJ. Storm bahkan lolos dari fase round robin dan tiebreaker dengan mengalahkan OpTic Gaming dan compLexity Gaming.

16. Evil Geniuses – NA Qualifier

Masuknya Gustav ‘s4’ Magnusson dan Tal ‘Fly’ Aizik sangat mengejutkan banyak pihak. Berangkat dari open qualifier dan finis diperingkat 4 pada fase round robin. Secara mengejutkan mengalahkan compLexity dan Immortals pada fase palyoff dan memperoleh NA Qualifier slot kedua dan berhak tampil di The International.

17. OpTic Gaming – NA Qualifier

Spot NA Qualifier terakhir ditempati oleh OpTic Gaming dengn kapten mereka salt lord Peter ‘PPD’ Dager berhasil lolos dari fase playoff setelah sebelumnya kalah dari Immortals dan turun ke lower bracket, di pertarungan hidup mati ke The International tersebut OpTic Gaming berhasil mengalahkan compLexity dan Immortals dan mendapatkan spot terakhir NA Qualifier menuju The International

18. PaiN Gaming – SA Qualifier

Setelah drama ‘Macro Mouse’ dan menyebabkan Thunder Predator didiskualifikasi karenanya. PaiN Gaming dengan adanya Aliwi ‘W33’ Omar berhasil membawa PaiN Gaming dan mengukir rekor pertama tim dari Brazil yang tampil di The International.

You might also like
Comments
Loading...