Kalahkan Team Liquid 3-0, Team Secret Juara DreamLeague 8

Semoga tidak menjadi TI Curse bagi Liquid. Congrats buat Team Secret yang menang telak 3-0.

0 5
Dari kiri ke kanan: Fata, YapzOr, Midone, Puppey, dan Ace. (Source: DreamHack)

Dominasi Team Liquid dalam menjuarai turnamen mayor Dota 2 kandas setelah musuh bebuyutannya di Eropa, Team Secret mengalahkannya di grand final DreamLeague.

Dua kali Team Liquid gagal menjuarai mayor setelah dikalahkan oleh Team Secret. Sebelumnya tim Clement “Puppey” Ivanov tersebut telah sukses menghapus tim Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi dari lower bracket di tunamen ESL One Hamburg.

Kapten Puppey dkk berhak membawa pulang hadiah utama sebesar $500.000 dan 750 Pro Circuit poin atas kemenangan mereka. Saat ini Team Secret dengan 3690 poin menempati posisi paling atas di papan klasemen untuk mengikuti turnamen TI8 tahun depan. Disusul di bawahnya adalah Team Liquid dengan 2700 point, dan VIrtusPro 2295 poin.

Bermain mengalahkan Liquid 3-0 yang sebelumnya menjadi juara TI7 tentu hal yang luar biasa bagi Puppey dan rekannya. Dia berhasil membawa draft yang lebih unggul dari master draft dota saat ini, Kuroky.

Game ke-1 Liquid sempat memukul pertahanan Secret dengan Lone Druid milik Matumbaman. Di late game Liquid harus terpaksa kalah dengan MidOne yang membawa Divine Rapier pada hero Kunkka miliknya.

Game 2 adalah pertarungan epik antara Arc Warden milik MidOne dan Lone Druid milik Ace melawan Tinker milik Miracle. Matumbaman dengan Lifestealer tidak mampu berbuat banyak di game 2. Liquid tak mampu membendung serangan dengan split push yang digunakan Secret. Hingga akhirnya mereka harus memilih “GG” pada chat wheel mereka.

Peringkat

1st $500,000 – Team Secret
2nd $200,000 – Team Liquid
3rd $100,000 – Evil Geniuses
4th $70,000 – Na’Vi

 

You might also like
Comments
Loading...