Dota Plus : Asisten Berbayar Terbaru dari Dota 2

0 54

Valve baru saja merilis layanan berlangganan baru untuk game MOBA Dota 2 yaitu Dota Plus, yang memiliki fitur yang bisa dikatakan asisten pribadi dan berbayar untuk para player Dota 2.

 

Dota Plus sendiri akan memperbanyak pendapatan dari Valve yang sudah diperoleh dari penjualan kosmetik Dota 2, baik yang berasal dari dota 2 store maupun yang berasal dari community market. Dota Plus bisa didapatkan dengan harga $ 3,99 per bulan atau sekitar Rp. 54000, dengan diskon tersedia bagi mereka yang mendaftar selama enam atau 12 bulan. Dota Plus Ini disebut sebagai pengganti untuk Battle Pass atau compendium season .

 

Dimana Battle Pass – yang membantu mendanai turnamen Dota 2 terbesar Seperti Major – hanya tersedia pada waktu-waktu tertentu, ini akan tersedia sepanjang tahun (belum terkonfirmasi apakah untuk The International 8 akan ada battle pass tersendiri ataukah termasuk ini).

Saat Dota Plus aktif, pemain bisa mendapatkan mata uang baru yang disebut Shards pada setiap pertandingan. Shards ini dapat digunakan untuk Naik level hero yang akan membuka hadiah atau chat wheel dan unlock reward.

“Baik anda lebih sering menggunakan berbagai macam hero atau hanya menggunakan satu atau dua hero, sekarang dengan Dota Plus setiap game dengan hero tersebut akan memberikan XP terhadap level hero tersebut ,” Valve menjelaskan di situs Dota 2.

“Seiring dengan meningkatnya level hero anda, kamu dapat membuka tier badge baru untuk hero tersebut. setiap level memberikan hadiah shards dan setiap tier akan memberikan Chat Wheel hero khusus . hanya dengan bermain satu game dengan hero tersebut untuk membuka hadiah pertama dari Dota Plus. ”

source google

 

Selain itu, ada asisten pribadi yang disebut The Plus Assistant .

The Plus Assistant  menggunakan data yang dikumpulkan dari jutaan game dan memberikan saran pemain mengenai apa yang harus mereka lakukan pada saat tertentu. Intinya, ini seperti dibantu oleh beberapa AI yang serba tahu.

“The Plus Assistant  menawarkan saran item dan kemampuan real time – yang dihasilkan dari data yang dikumpulkan di jutaan game terbaru di setiap skill bracket – agar Anda selalu mengetahui tren terbaru,” Valve menjelaskan.

“Apakah Anda memerlukan saran tentang Hero mana yang paling sesuai dengan konsep, atau tidak yakin apa yang harus dibangun setelah mendapatkan blink dagger yang didambakan, The Plus Assistant  ada di samping anda.”

 

source vg247

Selain itu, Dota Plus memberi pemain akses ke sejumlah alat analisis dan grafik setelah pertandingan selesai.

Wajar saja, community dota 2 khawatir. Tidak hanya mereka sedikit jengkel karena pelanggan yang membayar akan memiliki keuntungan yang nyata, namun orang juga khawatir bahwa tantangan baru akan mengganggu permainan, dimana tadinya dota adalah game yang mengikut sertakan pengalaman pemain dalam permainannya kini mulai tergantikan oleh suggest dari kecerdasan buatan berdasarkan data-data yang ada, sehingga player sekarang seperti robot yang mengikuti perintah dari Asisten Dota Plus ini.

You might also like
Comments
Loading...