Ni no Kuni II : Revenant Kingdom. Nostalgia Dengan Game Mirip Suikoden

0 84
Image Source, Kotaku

Ni no Kuni II : Revenant Kingdom. Game dengan genre Role Playing Video Game atau RPG didevelop oleh Level-5 yang berbasis di Fukuoka ini rencananya akan diperkenalkan oleh Bandai Namco Entertaiment pada bulan Maret 2018 untuk versi PC / Microsoft Windows dan Playstation 4. Sekilas Game ini terlihat mirip dengan Suikoden pada jaman PS1/PSX dulu. Kalau kamu termasuk fans game RPG jaman old alias sudah bermain game sejak jaman PS1/PSX atau bahkan sebelumnya maka kalian tidak akan asing dengan game RPG dari Konami yaitu Suikoden . Saya menyelesaikan Ni no Kuni II akhir pekan ini, dan saya akan menyimpan sebagian besar pemikiran saya untuk ulasan infogg.com , intinya game ini bagus sekali,  Hari ini, saya ingin memberi tahu Kamu bagaimana rasanya membangun kerajaan Kamu sendiri (sudah mulai terasa seperti Suikoden). Di dalam game Ni no Kuni II, Kamu bermain sebagai seorang anak laki-laki bernama Evan yang digulingkan dari kerajaannya, Ding Dong Dell, dalam sebuah kudeta yang kejam. Akhirnya, Evan memutuskan untuk memulai sebuah kerajaan baru, dengan tujuan ambisius untuk membawa perdamaian ke dunia dengan menggabungkan semua bangsanya. Untuk membangun dan memperbaiki kerajaan ini, hal ini yang harus Kamu lakukan di dalam permainan, Kamu akan mengakses keseluruhan sistem manajemen kota yang sangat mengingatkan pada Suikoden. Kamu akan berkeliling dunia, melakukan Side Quest untuk orang asing dan membantu mereka mengatasi masalah mereka. Bila Kamu membantu orang asing ini menemukan sapu mereka yang hilang atau mengidentifikasi jenis jamur tertentu, Kamu akan bisa merekrut mereka untuk bergabung dengan kerajaan Kamu, hal ini salah satu yang membuat kamu serasa bernostalgia bermain Suikoden.

Image Source, Kotaku

Saat kembali ke rumah, Kamu bisa mengatur  kerajaan, bangunan, dan penelitian kerajaan Kamu. Setiap warganamu memiliki spesialisasi yang berbeda, mulai dari sihir sampai pertambangan, dan membuatnya berhasil, Kamu harus membangun berbagai jenis bangunan. Pertanian akan membiarkan Kamu memanen telur dan daging, armor akan membiarkan Kamu meneliti dan mengembangkan peralatan baru, serikat penjelajah akan membiarkan Kamu memperbaiki berbagai keterampilan eksplorasi, dan sebagainya. Kamu bisa memutuskan siapa yang harus ditugaskan ke masing-masing bangunan ini. Semakin baik seseorang pada keterampilan itu, semakin baik kinerjanya. Perbaikan yang biasanya memakan waktu 60 menit untuk menyelesaikannya mungkin memerlukan waktu 45 menit jika Kamu memiliki bintang yang bertanggung jawab. Lifeblood dari sistem ini adalah kingsguilder, mata uang khusus yang hanya bisa Kamu gunakan di kerajaan Kamu. Membangun bangunan baru membutuhkan biaya yang dihitung berdasarkan kingsguilder, seperti halnya meneliti mantra, keterampilan, dan perlengkapan baru. Warga Kamu secara otomatis akan menghasilkan kingsguilder untuk Kamu dari waktu ke waktu, tapi semuanya sangat terbatas. Kamu tidak akan bisa memperluas setiap bangunan atau meneliti setiap keterampilan. Kamu harus membuat pilihan sulit. Apakah Kamu ingin fokus memastikan party Kamu memiliki senjata terbaik? Apakah Kamu ingin memprioritaskan perjalanan kapal? Apakah Kamu hanya peduli dengan Higgledies, sprite kecil seperti Pikmin yang dapat meningkatkan kehebatan Kamu dalam pertempuran?

Image Source, Kotaku

Kamu mungkin khawatir bahwa ini terdengar sangat mirip game mobile yaitu Pay To Win, jenis sistem yang akan mengenakan biaya tambahan untuk Kamu atau untuk membuat semuanya memakan waktu lebih sedikit. Saya bertanya kepada Bandai Namco tentang masalah ini, dan tanggapan penerbitnya jelas: “Tidak akan ada transaksi microtransactions dalam permainan ini.” Inilah bentuk sistem pembangun kindom dalam beraksi: Meski tidak memiliki kerumitan seperti game lain sebagai contoh SimCity (terutama karena tidak ada rintangan atau rintangan di jalan Kamu), sistem ini jauh lebih menyenangkan dan menarik dari perkiraan saya. Apa yang sebaliknya akan menjadi Side Quest menjadi jauh lebih bermanfaat bila Kamu tahu mereka yaitu dalam hal ini character yang akan kamu rekrut akan meningkatkan kerajaan Kamu. Dari proses tersebut, lalu kembali mengelola bangunan Kamu dan meneliti perbaikan baru untuk Party Kamu, kesimpulannya game ini tetap menyenangkan bagi saya sepanjang 30 jam yang saya habiskan dengan bermain Ni no Kuni II. Game ini memang tidak sepenuhnya seperti Suikoden, tapi cukup untuk bernostalgia bagi fans Suikoden.

You might also like
Comments
Loading...